Persiapan Ujian Nasional , 29 Maret 2010 - 1 April 2010

Sabtu, 27 Februari 2010

1. Pelajari Latihan Contoh-Contoh Soal

Berhubung UN itu lebih kepada soal-soal pilihan ganda. Jadi menurut aku latihan contoh-contoh soal. Baik ulangan biasa ataupun soal-soal UN tahun sebelumnya. Beli buku-buku soal di toko buku, latihan banyak-banyak, jadi pas ngerjain soal UN bakal terbiasa.

2. Belajar Latihan Soal dari Bimbingan Belajar

Pelajari setiap latihan soal yang diberikan dari bimbingan belajar. Karena selaen sekolah yang punya kisi-kisi Ujian Nasional itu adalah hampir semua bimbingan belajar. Pasti mereka pengen setiap yang ikut bimbingan belajarnya sukses UN dan membuat reputasi bimbingan belajar itu jadi baik.



3. Bikin Catatan Kecil di Satu Kertas HVS

Catatan ini bukan buat contekan, tapi buat mengingat dimana aja. Pas ulangan ya jangan dibawa. Bagi kertas HVS itu sampe terlipat jadi 8 bagian. Karena kertas HVS itu bisa dipake bolak-balik, jadi kamu bisa catet semua materi yang akan di tes kan di 16 bagian yang tersedia. Taruh di kantong, pas kemana-mana, bisa dibawa-bawa. Lumayan buat belajar ke mana aja kamu pergi. Yang tips ini aku dapet dari guru smp dan berhasil.

4. Jangan Dibawa Tegang

Hadapi dengan santai tapi serius. Pikiran jangan buat dapetin nilai yang asal lulus aja. Pikirin bahwa nilai kamu itu bisa dapet yang tertinggi. Aku waktu itu gak terlalu bawa tegang. Karena aku tau aku pasti lulus, dan aku bakal dapet SMA yang waktu itu aku mau. Karena emang buat masuk SMA itu gak perlu nilai yang terlalu tinggi, masih dalam ukuran biasa aja.

5. Persiapkan Segala Peralatan buat UN

Siapin kartu ujian dan segala perlengkapan lainnya. Kalo udah lengkap, pasti gak ada yang dipikirin lagi. Ngerjain ujian juga pasti jadi enak tanpa ada beban.

Segini aja sih, semoga berguna. Hanya sedikit tips dari pengalaman sesaat. Sedikit tapi diharapkan bisa berguna untuk kalangan banyak.


6. Mohon doa restu dari orang tua

Yakinlah bahwa jika kita lulus maka orang tua kita akan senang dan bangga. Jadikanlah perjuangan menghadapi UN 2009 sebagai ajang untuk mempersembahkan yang terbaik kepada kedua orang tua kita tercinta. Mohon doa restulah pada orang tua agar kita diberi kemudahan dan kelancaran. Kedua orang tua kita akan dengan senang mendoakan putra-putrinya yang sedang berjuang menghadapi UN.


7. Setelah semua sudah kamu lakukan langkah terakhir adalah BERDOA KEPADA TUHAN YESUS KRISTUS AGAR DALAM MENGERJAKAN UJIAN SEMUA DILANCARKAN.....

AMIN...

GBU ALL

1 komentar:

SMP BPK PENABUR BOGOR mengatakan...

Selamat Menempuh UJIAN NASIONAL TAHUN 2010 Kepada Siswa dan Siswi SMP BPK PENABUR BOGOR... GBU ALL

Posting Komentar